Solusi Youtube Untuk Anak-Anak?

Via Youtube
Tidak dapat dipungkiri jaman sekarang internet sudah menjadi kebutuhan, semakin banyak platform tontonan yang beredar di internet salah satu yang terbesar adalah platform video dari google yaitu Youtube yang saat ini pun sudah banyak digunakan oleh seluruh masyarakat di dunia termasuk dari anak kecil sampai dewasa.

Ya, anak kecil pun sekarang sudah bisa dan biasa menggunakan dan mengakses platform youtube. Tetapi apakah platform youtube dari google adalah platform terbaik untuk anak kecil?

Karena platform youtube adalah platform video yang berisi banyak konten dari segala usia maka anak kecil pun dapat dengan tidak sengaja melihat konten yang tidak sesuai dengan usianya dan apakah anak kecil pantas untuk mendapatkan konten yang tidak sesuai dengan usianya?

Para orang tua pasti merasa was-was jika anaknya mengakses konten yang tidak sesuai dengan usianya.

Walaupun Youtube Kids sudah rilis pada tahun 2015 namun platform video ini mulai dapat diunduh di Indonesia pada 6 September 2018.

Dengan membawa fitur untuk menon-aktifkan dan mengaktifkan kembali penelusuran Youtube Kids untuk membatasi konten yang dintonton anak - anak serta para orang tua dapat mengatur timer untuk membatasi waktu menonton.

Semoga dengan adanya platform video Youtube Kids dapat menjadi solusi bagi para orang tua agar lebih mudah mengontrol apa tontonan anaknya.







Download Youtube Kids : Android 
Download Youtube Kids : IOS


Post a Comment

0 Comments